Senin, 13 Februari 2017

Bus Mercedez Benz 1526 Seperti yang kita ketahui, OH 1526 yang menggantikan OH 1525 telah mendapatkan penyempurnaan dari berbagai elektrikal dan teknologi pembuangan yang lebih advance, sehingga OH 1526 mendapatkan sertifikasi EURO 3 dimana sesuai dengan regulasi standar emisi di Eropa. OH 1526 masih menggunakan mesin lama dengan seri 1525 yaitu OM906LA berkapasitas 6.374 cc 6 silinder segaris yang mampu memuntahka tenaga sebesar 260 HP pada 2200 rpm dan torsi 950 mm pada 1200-1600 rpm. Cukup memuaskan dari mesin OH 1526, tapi kenapa masih kalah dengan RK8 jika dilapangan yang merupakan rival sepadannya.                 Chassis ladder frame 1526, sama seperti 1525 dengan posisi kemudi yang tinggi.

 OH 1526 dengan spesifikasi standarnya masih menganut chassis tipe ladder frame yang menjanjikan kekuatan yang baik. Dengan dibantunya peredaman leaf spring yang dilengkapi shock absorber dan stabilizer yang membantu mengurangi gejala roll kala digunakan menikung. Chassis OH 1526 sangat abdaptif dengan berbagai desain body akan mudah sekali menemukan 1526 baik dalam balutan karoseri Adiputro, Laksana, Tentrem dan lain-lain.                      OH1526 generasi terbaru dengan kemudi 4 spoke yang terlihat lebih gagah

 Dari sisi fitur interior, tentu yang langsung dapat dirasakan adalah cluster speedometer yang terlihat cantik berkat kehadiran Multi Information Display (MID). Tidak cuma itu, OH1526 juga memiliki keunggulan suara mesin yang halus.
Klik untuk melihat
Berikut spesifikasi Singkat dari Mercedes-Benz OH 1526 : Mesin Mercedes Benz OM 906 LA Euro III Diesel, 6 silinder segaris, injeksi langsung dengan turbo charger dan intercooler. Diameter/langkah 102/130mm Total isi silinder 6374 cc Daya maks 194kW (260PS)/ 2200 rpm Torsi maks 950Nm/ 1200-1600 rpm Kopling MF395, plat kering tunggal, pegas diaprahma digerakan secara hidraulis Transmisi G85-6 Manual, 6 kecepatan maju Perbandingan gigi 6.70/3.81/ 2.29/ 1.48/ 1.00/ 0.73R : 6.29 Kecepatan maks 120km/jam Kemampuan tanjak 35% Gandar depan VL 3/7 D-5 Kapasitas 5000kg Gandar belakang HH4/08 D-10,5 Perbandingan gigi 5.22 (47:9) Kapasitas 10000kg Suspensi: Depan Pegas daun trapesoidal dengan peredam kejut dan stabilizer Belakang Pegas daun trapesoidal dengan peredam kejut dan stabilizer Rem utama Rem tromol, dua jalur-udara tekanan penuh Rem parkir Pegas, kendali udara tekan pada gandar belakang Rem mesin Gas buang, kendali udara tekan Kemudi Power Streering ZF 8097 Ban & Pelek 8.25 x 22.5 & 11.00 R 22.5 Kelistrikan 24 Volt Sistem 28V/ 80 A Alternator 2 x 150Ah Baterai 12V Kapasitas tangki BBM 300 liter Jarak sumbu roda 5950 mm Julur depan 2200 mm Julur belakang 3350 mm Panjang total 11500 mm Lebar keseluruhan 2498 mm Jarak pijak roda 1961 mm depan Jarak pijak roda 1882 mm belakang Radius putar 9.440 mm Berat kotor kendaraan (GVW) 15000 kg
Sumber : http://imotorium.com/2016/10/25/mengenal-lebih-dekat-mercedes-benz-oh-1526-andalan-perusahaan-otobus-masa-kini/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar